Ribuan petugas Karawang disebar amankan May Day

polres kabupaten karawang, jawa barat, hendak menyebar ribuan petugas gabungan pada 14 titik daerah tersebut dalam upaya melakukan pengamanan demonstrasi memperingati hari buruh internasional serta may day, dalam rabu (1/5).

dalam mengerjakan pengamanan unjuk rasa memperingati hari buruh internasional 2013 kami akan meminimalkan ribuan personel gabungan yang ditempatkan dalam sederat titik, papar kabag ops polres karawang kompol robi yanuar dalam karawang, selasa.

personel gabungan yang ingin diturunkan tersebut terdiri atas 1.000 personel kepolisian, yaitu sebanyak 450 personel daripada polres karawang, lima satuan setingkat kompi brimob polda Jabar dan 50 personel kepolisian unit lalulintas polda jawa barat.

ada pula bantuan personel dari tni sebanyak 250 orang, sebanyak 150 personel satpol pp serta dinas perhubungan komunikasi dan informatika setempat. termasuk mengikutsertakan 150 personel daripada sejumlah elemen masyarakat mitra polri.

Informasi Lainnya:

menurut dia, sejak beberapa hari terakhir pihaknya sudah menggarap seluruh persiapan pengamanan unjukrasa memperingati hari buruh internasional 2013.

kita sudah matang dalam menggarap pengamanan unjukrasa buruh itu. maka supaya bertugas melakukan pengamanan, kita sudah siap, papar dia.

dikatakannya, kaum personel gabungan itu nantinya hendak disebar dalam 14 titik kurang lebih karawang. tergolong diantaranya mengerjakan pengamanan selama sekitar gerbang tol karawang barat juga karawang timur dan gerbang tol kalihurip.

sementara tersebut, Informasi yang berhasil dihimpun antara, puluhan ribu pekerja daripada berbagai perusahaan dan serikat pekerja dalam karawang ingin mengadakan unjukrasa memperingati hari buruh internasional, rabu (1/5).

beberapa titik diperkirakan mau merupakan lokasi unjuk rasa tersebut, semisal kantor dinas tenaga kerja serta transmigrasi karawang, kantor pemkab karawang, dan lain-lain.