Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek telah menyalurkan rp44,7 miliar agar pinjaman renovasi properti juga rp295,59 miliar untuk pinjaman biaya muka perumahan terhadap pekerja audien garansi sosial melalui bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek dan diterima pada jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menyatakan total pinjaman biaya wajah perumahan (pump) dan telah disalurkan hingga 31 desember 2012 sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn itu sudah menyalurkan kurang lebih rp9 miliar kepada 423 pekerja peserta jamsostek.

melalui nota kesepahaman diantara pt jamsostek melalui bank btn, realestat indonesia (rei) juga asosiasi pengembang perumahan serta permukiman seluruh indonesia (apersi) dicari akan kian banyak pekerja dan mampu menikmati pump juga pinjaman renovasi properti, kata elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama melalui bank btn, rei serta apersi. nota kesepahaman tersebut mengenai jasa layanan perbankan, penyediaan properti murah supaya tenaga kerja, pinjaman uang muka perumahan (pump-kb) juga pinjaman renovasi rumah (prr-kb).

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

peserta jamsostek yang berhak memperoleh pump tidak mahal telah adalah peserta aktif tidak mahal Satu tahun melalui plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn menjelaskan pihaknya bukan bertindak dijadikan bank, sementara dealer dana uang muka serta btn dibuat pelaksana penyaluran pinjaman.

uang wajah dan diberikan merupakan pihak dibandingkan laba yang dikembalikan terhadap audien selama bentuk faedah nonfinansial. bukan hibah karena diberikan pada audien dibuat manfaat tambahan serta diberikan kepada mereka yang mengikuti syarat tertentu, tutur elvyn.

pada 2013 ini, bumn itu mengalokasikan kurang lebih rp200 miliar agar pump dengan bunga sekitar enam persen melalui jangka masa 15 tahun.

nota kesepahaman itu untuk tahap awal akan dilaksanakan di tiga kantong pekerja, yakni jabodetabek, jawa barat, serta jawa timur.

kerja sama dengan btn, kata elvyn, serta meliputi pemanfaatan seluruh layanan perbankan bank btn seperti pencairan klaim, penarikan tabungan dan maupun transfer.