Dubes tegaskan TKW Indonesia harus profesional

duta sulit ri untuk malaysia, herman prayitno harapkan tenaga kerja wanita (tkw) indonesia pada luar negeri memiliki posisi tawar tinggi sehingga kehadiran mereka benar-benar diinginkan juga diperlukan sebab keahlian serta profesional di jenis pekerjaannya.

saya inginkan tkw selama malaysia benar-benar profesional oleh karenanya sediakan posisi tawarnya tinggi, papar dubes herman disela-sela acara peringatan hari kartini dalam aula hasanuddin kbri kl, minggu.

meskipun demikian, kata dia, para tkw masih banyak yang mencari kerja melalui persyaratan amat tidak mahal (berpendidikan rendah) makanya kurang memperhatikan perlindungan pada berusaha dan bahkan hasil kerja mereka belum memadai termasuk agar dirinya sendiri.

pekerja seperti itu (gaji dan perlindungan yang belum memadai), tutur dia, mesti ditingkatkan kemampuannya dengan jalur studi.

Informasi Lainnya:

oleh karenanya, kbri kl sangat mendukung atas keberadaan pendidikan informal seperti latihan bahasa inggris juga komputer serta ketrampilan lainnya supaya kaum pekerja indonesia dalam malaysia dan digerakkan sejumlah wni yang menetap dalam negara ini.

bahkan, tutur dia, pendidikan formal semisal universitas terbuka (ut) serta sangat bagus agar menambah jenis keilmuan dari para pekerja indonesia pada negara ini.

sudah sepatutnya, kaum pekerja mutlak memperbaiki pendidikannya, tutur dubes herman.

begitupula melalui aktifitas dialog tentang kesehatan atau pendidikan lainnya seperti dan dilaksanakan oleh kaum pemuda indonesia di malaysia bisa terus dikembangkan hingga mampu menjangkau wni sampai tki yang ada dalam negara ini.

diskusi mengenai kesehatan yang dilakukan dengan knpi ini amat positif, apalagi diselenggarakan terkait melalui untuk memperingati hari kartini, dan telah memperjuangkan hak para perempuan indonesia, ungkap dia.

ketua panitia peringatan hari kartini dan digagas knpi dalam malaysia, mawadah menambahkan wanita indonesia harus senantiasa memelihara kesehatan, terlebih mereka dan bekerja di luar negeri oleh karenanya mereka bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik serta lancar.

kami mengajak agar wanita indonesia tersebut harus bisa memelihara kesehatan, ungkap dia sambil menunjukan di aktifitas ini digelar pula pemeriksaan kesehatan tidak perlu bayar yang diberikan sederat dokter daripada indonesia.

selain itu, tutur dia, kami berharap dan kaum perempuan indonesia terlebih dan berada di malaysia ini sebaiknya mandiri melalui memangkas ketergantungan kepada siapapun.

semakin terampil wanita keluar dari masalah sendiri, dengan demikian tambah mandiri pula selama menghadapi seluruh rintangan, paparnya.