Pendukung Thatcher bangun museum dan perpustakaan

para pengagum mendiang mantan perdana menteri ingris margaret thatcher berencana mengembangkan suatu perpustakaan dan museum dalam london demi merayakan peninggalannya dan demi waktu depan politik konservatif.

mereka sekarang tengah menggalang dana 23 juta dolar as untuk membangun institusi baru yang membuat pengunjung mampu mengenang peninggalan thatcher, termasuk tas tangannya yang tersohor juga setelan birunya yang adalah ciri khas dia.

perpustakaan itu akan meniru ronald reagan presidential foundation and library di california yang menghimpun jutaan dokumen, foto juga artifak daripada mendiang mantan presiden as kebetulan berkuasa.

pusat (thatcher) ini akan merupakan tempat bagi para terpelajar, mahasiswa dan turis yang sudi datang juga mengenal kehidupan menakjubkan, pencapaian unik serta mutu inti dari margaret thatcher, kata ben elliot, kepala proyek tersebut semisal dikutip afp.

Informasi Lainnya:

para pengagum thatcher menganggapnya dijadikan tokoh yang membantu mengakhiri perang dingin juga membangkitkan ekonomi inggris dari kemunduran. tapi dia dituduh kaum penentangnya sudah menghancurkan komunitas serta membeli jutaan menganggur gara-gara reformasi pasar bebasnya yang radikal.

perpustakan thatcher ini diyakini sudah didukung paling tidak oleh tiga menteri dalam kabinet konservatif pimpinan perdana menteri david cameron, selain dan oleh tokoh-tokoh bermanfaat pada era 1980-an.

kampanye pro-thatcher ini diorganisasi grup sayap kanan conservative way forward dan didirikan para pendukung thatcher selama 1991 segera sesudah dia digeret keluar kekuasaan dengan partainya sendiri.

namun ide memesan perpustakaan ini serta diperdebatkan kalangan konservatif sendiri, mengingat perdana menteri inggris semasa perang dunia ii winston churchill saja tidak memperoleh penghormatan serupa ini.