SBY sarankan rekonsiliasi Rohingnya kepada Myanmar

menteri luar negeri marty natalegawa mengungkapkan presiden susilo bambang yudhoyono sempat membicarakan masalah etnis rohingnya dengan presiden myanmar thein sein saat diantaranya berhadapan di istana kepresidenan myanmar dalam nay pyi taw, selasa.

presiden secara khusus singgung rohingya, serta menyatakan dorongan juga anjuran supaya myanmar untuk meneruskan rekonsiliasi etnis mengenai, ujarnya.

menurut marty, indonesia siap mendukung rekonsialisasi ini, presiden malahan mengajak bumn ikut juga di rekonsiliasi itu melalui investasi dalam kawasan rawan konflik itu.

marty menambahkan, kedua presiden dan bertukar pandangan soal penyelesaian masalah komunal. presiden yudhoyono menyatakan dukungannya terhadap myanmar serta mengapresiasi pembangunan ekonomi dan kemajuan demokrasi dalam negara tersebut.

Informasi Lainnya:

presiden myanmar kemarin mengundang indonesia agar berinvestasi di negaranja.

dalam forum newsmaker thomson reuters selama singapura, selasa pagi, yuhdoyono mengatakan indonesia terus mendukung myanmar mendorong demokratisasi.

di tengah-tengah situasi dan besar itulah dunia skeptis, komunikasi aku dengan myanmar dianggap tak ada gunanya, aku selalu menyelesaikan. alhamdulillah, myanmar akhirnya berubah seperti kini ini dan para pemimpin dunia berdatangan kini ke myanmar sebab myanmar sudah berubah, tutur yudhoyono.

presiden menilai embargo ekonomi selalu menerus pada myanmar tidak mau berdampak positif pada demokratisasi serta stabilitas kawasan.

kalau embargo terus ada, tak bagus untuk asean, sebab myanmar anggota asean, ujarnya.