Pembunuhan siswi SMK atas inisiatif ayah pelaku

polres sleman, daerah istimewa yogyakarta menengarai pembunuhan kepada siswi smk ypkk 3 sleman rpr (17) atas inisiatif ayah salah Satu tersangka yn.

dari pendalaman penyidikan terhadap para tersangka, kami menengarai kiranya pembunuhan tersebut atas inisiatif ayah yn yaitu ca yang ketika ini masih buron, kata kapolres sleman akbp hery sutrisman, senin.

menurut dia, dalam jumlah ini pihaknya menetapkan enam tersangka yang terlibat pada tindakan pemerkosaan, pembunuhan serta perampasan juga pembakaran terhadap korban rpr.

enam tersangka meliputi yn juga bg dan dari awal sudah ditetapkan dibuat tersangka. lalu ar, ed dan spr yang semula cuma berstatus untuk saksi kini sudah ditentukan tersangka. juga terakhir adalah hrd yang ditangkap pada sabtu pekan 2012, katanya.

Informasi Lainnya:

ia menyatakan, keterlibatan ca di kasus pembunuhan terhadap rpr ini amat sulit sebab dan bersangkutan sempat menyuruh dengan lisan terhadap yn supaya membunuh rpr.

itu disampaikan pada yn serta tersangka lain ketika berada selama di properti kosong usai pesta minuman keras sampai lalu berujung pembunuhan keesokan harinya. motif daripada pembunuhan berdasarkan keterangan tersangka sebab korban telat haid yang diduga hamil, ujarnya.

hery menyampaikan, ketika sebelum kejadian, yn mengajak rpr ke properti kosong milik neneknya, lalu yn memperoleh pesan singkat (sms) dari ca ayahnya yang menanyakan kehadiran yn.

pesan singkat tersebut dijawab yn melalui papar `saya di properti kosong bersama mantan`. lalu datanglah ca juga seterusnya sampai terucap `pateni wae` (bunuh saja) dari mulut ca. kemudian ar memukul korban dengan balok kayu sampai tewas, ujarnya.

ia menyatakan, pihaknya sempat kesulitan memeriksa tersangka karena pengakuan yang pilihan kali berubah-ubah terus. ini serta akibat sebelum kaum tersangka ditangkap mereka memperoleh arahan daripada ca juga mengarahkan pelaku terhadap orang lain.

akibat daripada skenario dan disusun ca tersebut, kami sempat menangkap dua pihak yang tidak tahu menahu atas persentasi tersebut. melalui pembuktian dengan konfrontir, akhirnya dua pihak yang sebelumnya diinisialkan adr juga tn tersebut kemudian dilepaskan setelah diperiksa sekitar tiga jam, ujarnya.