Dzhokhar Tsarnaev diancam hukuman mati

pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev diancam hukuman mati atas perannya selama serangan yang menewaskan tiga orang juga 200 pihak terluka pekan 2012.

lelaki berusia 19 tahun tersebut dituduh menggunakan serta berkomplot membeli senjata pemusnah massal juga penghancuran jahat properti umum melalui bahan peledak mematikan, kata departemen kehakiman as semisal dikutip afp.

jika dzhokhar tsarnaev dan penduduk naturalisasi as berasal usul chechen tersebut terbukti bersalah maka dia akan diganjar hukuman penjara seumur hidup atau bahkan hukuman mati.

kita alternatif dulu memperlihatkan bahwa siapapun yang menyasar warga tak berdosa amerika dan bekerja meneror kota-kota kita, mereka tak mau lolos daripada jerat hukum, papar jaksa agung as eric holder.

Informasi Lainnya:

peradilan pertama ingin digelar 30 mei kedepan. sebelumnya gedung putih meyakinkan dzhokhar hendak diadili dengan sistem peradilan sipil serta tidak berstatus semisal tahanan-tahanan tersangka teroris dalam teluk guantanamo.

dzhokhar baru dapat mengucapkan kata tak saat ditanya apakah dia akan ditemani pengacara. jaksa menyebutkan dia terjamin kesehatannya secara mental dan kooperatif melalui penyidik.

fbi baru harapkan mendapatkan Jalan keluar daripada dzhokhar tentang motif teror mereka dan ingin kenal apakah ada rencana serangan lainnya.

seorang sumber di pemerintah as berkata selama cnn kiranya daripada wawancara awal dengan dzhokhar diperoleh asumsi kiranya kedua bersaudarea tersebut teradikalisasi sendiri dengan tidak menggandeng kelompok militan internasional apa pun.

sementara senator lindsey graham menilai fbi dan intelijen rusia kecolongan dan menggarap kesalahan mendasar semisal mengeja nama tamerlan tsarnaev oleh karenanya dia dapat beranjak ke rusia tidak terdeteksi.

saya diberi kenal oleh fbi bahwa alasan namanya tidak ditampilkan di sistem sebab namanya salah eja, papar graham semisal dilaporkan afp.