Boston pusatkan perhatian ke Dzhokhar Tsarnaev

tersangka pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev masih selama kondisi kritis pada sebuah properti sakit di boston.

dia baru tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar serangan mematikan awal pekan lalu, tutur sederat pejabat seperti dikutip afp.

para penyidik menerbitkan foto-foto dzhokhar selama momen-momen terakhir ditangkap, tertidur melalui bersimbahkah darah di suatu perahu motor.

para penyidik juga mengusut sebuah lawatan ke daerah muslim selama rusia dan dilakukan kakak dzhokhar, tamerlan tsarnaev, yang berusia 26 tahun.

Informasi Lainnya:

pemuda berusia 19 tahun tersebut dalam kondisi serius namun stabil, tutur gubernur massachusetts deval patrick terhadap wartawan. aku kira dia belum mampu berkomunikasi.

media amerika serikat menungkapkan dia menderita luka di tenggorokan serta leher pada kejar-kejaran dengan polisi dan berakhir jumat larut malam masa setempat, menyusul perburuan besar-besaran dan akhirnya membunuh tamerlan.

kendati lehernya terluka tsarnaev baru mengeluarkan sumpah serapah dalam perjalanan ke rumah sakit usai ditangkap, lapor los angeles times mengutip Satu sumber fbi.

tsarnaev bersaudara adalah tersangka utama pada bom kembar maraton boston yang menewaskan tiga orang juga melukai kurang lebih 180 orang.

seorang polisi terbunuh juga Satu yang lain tengah berjuang melawan maut sesudah baku tembak pada perburuan kaum tersangka.

gubernur patrick harapkan si remaja tersangka tersebut selamat. kami sediakan sejuta pertanyaan dan berbagai pertanyaan tersebut mesti dijawab, sambung dia.

dzhokhar dijaga amat ketat pada suatu rumah sakit pada mana sederat korban pemboman serta dirawat.

para agen kontraterorisme dan terlatih dalam menginterogasi tahanan bernilai tinggi menunggu agar menanyainya, papar benar penegak hukum pada afp.

para jaksa juga telah berada dalam beth israel deaconess hospital dalam cambridge, luar kota boston, supaya menyusun dakwaan-dakwaan.

media mencatat kiranya pihak berwenang tidak membacakan hak dzhokhar agar ditemani pengacara atau saat ditangkap. ini mengisyaratkan pengecualian khusus agar alasan-alasan keamanan.

itu dan mencari bagian berwenang pada as menghadapi keputusan dan sulit perihal bagaimana menangani penyelidikan juga penuntutan.

sementara dua senator republik, john mccain dan lindsey graham, meminta si remaja dimasukkan kategori kombatan musuh makanya berstatus sama dengan kaum tahanan tersangka pelaku teror di guantanamo.

namun para pembela hak asasi manusia segera menegaskan bahwa dzhokhar mesti menghadapi peradilan kriminal biasa, kendati dia bakal menghadapi tuntutan hukuman mati.

keluarga tsarnaev adalah etnis chechen dan pindah ke amerika serikat dari negara pecahan uni soviet, kyrgyzstan, kurang lebih tahun 2002.

media mencatat kiranya tamerlan tsarnaev merupakan penganut islam dan taat di beberapa tahun terakhir. namun dan adalah memperhatikan utama polisi sekarang merupakan kunjungan enam bulannya ke wilayah dagestan pada rusia tahun kemarin.

presiden as barack obama juga presiden rusia vladimir putin sendiri telah setuju meningkatan kerjasama menangani terorisme internasional.

sedangkan fbi menyatakan kiranya benar pejabat pemerintah asing, kabarnya daripada rusia, telah membayar info tentang tamerlan tsarnaev selama 2011. fbi mewawancarai pihak itu tapi tidak memperoleh info berharga.

halaman media sosial kedua tersangka menjadi indikasi mereka bersimpati pada perjuangan chechnya yang dilanda dua perang sejak perang diantara rusia juga kaum separatis di 1994.

dzhokhar tsarnaev, dan merupakan penduduk negara as tahun 2012, dipergoki oleh betul laki-laki bernama dave henneberry dan menikmati darah berceceran dalam kapal motor di belakang web tinggalnya selama watertown, boston. saat henneberry menjalankan terpal perahu dia mendapati seorang remaja meringkuk di dalamnya, tutur polisi.

mahasiswa universitas massachusetts ini 2012 dikepung polisi hingga lalu menyerahkan diri pada pihak berwenang.

citra suhu daripada suatu helikopter polisi dalam atasnya menunjukkan dzhokhar sedang tertidur dalam dalam kapal motor itu. mereka lalu mengirimkan robot bersenjata untuk mendekat serta menarik terpal makanya kamera mampu masuk ke di terpal.

selama akhir pekan orang-orang berkumpul di luar properti henneberry, menonton perahu motor buatan 1980-an miliknya yang sekarang telah berlubang sebab diterjang peluru, di samping berlumuran darah.

george pizzuto, tetangganya, menyampaikan henneberry syok berat juga luar biasa bingung, serta tidak hendak berbicara pada wartawan.

henneberry sekarang menyembunyikan diri, sedangkan perahu motornya dan merupakan barang paling berharganya disita polisi dijadikan barang bukti agar menghadapi tsarnaev bersaudara pada pengadilan.

dua bersaudara ini membunuh benar polisi dan melukai benar yang lain saat mereka melemparkan bom-bom buatan sendiri ke arah kaum pemburunya.

tamerlan meninggal dunia pada kontak senjata, sementara adiknya yang juga tertembak melarikan diri.

kepala polisi watertown edward deveau mengatakan kedua tersangka mempunyai paling tidak enam bom. dzhokhar didorong oleh kakaknya agar melarikan diri.

48 korban bom maraton boston masih dirawat selama properti sakit boston, melalui tiga diantaranya dalam kondisi kritis, demikian afp.